Selasa, 18 September 2012

PENTINGKAH OSPEK????


Pentingkah OSPEK atau MOS??? Mungkin untung yang sering diberitakan atau menjadi perbincangan hangat saat penerimaan mahasiswa baru atau siswa baru pada tingkat SMU dan ini sudah sering dan diberitakan oleh stasiun – stasiun TV saat bulan Juli dan Agustus.


Saat bulan Julia atau Agustus adalah boleh dibilang saatnya menyoroti OSPEK dan MOS yang dilakukan oleh Universitas dan Sekolah, Mungkin banyak orang berpikir  pentingkah OSPEK atau MOS itu sendiri??? Jika saya diberikan pertanyaan seperti itu oleh wartawan atau orang-orang disekitar saya maka saya dengan tegas akan menjawab PENTING, kenapa? Mungkin itu yang harus diluruskan. Banyak pemberitaan yang memojokan panitia Mos atau Ospek  dan Mos atau Ospek itu sendiri, tetapi menurut saya sendiri sebagai mahasiswa baru, ospek itu sangat pentiang karena dengan diadakannya OSPEk atau Orientasi Pengenalan Kampus asalkan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan misalkan saja dengan TANPA ada kekerasan didalamnya.

Tanpa ospek bagaimana bisa mahasiswa dapat mengenal kampus yang akan dia tempati? Bagaimana bisa dia tahu siapa teman yang diajak sekelas dengannya? Mungkin itu secuil pertanyaan yang akan muncul dibenak saya jika tidak ada OSPEK, karena dengan adanya ospek saya bisa tahu siapa kakak tingkat saya, di gedung mana saya akan kuliah dan masih banyak lagi manfaat ospek yang baiknya. Mungkin untuk tugas, memang saya rasakan cukup berat tapi saya tahu juga itu adalah proses pengenalan tugas yang akan diberikan dosen saat kita memasuki kuliah yang sesungguhnya, karena jika ospek kita tidak membuat tugas atau menyelesaikan tugas yang ditugaskan panitia untuk kita mungkin panitia hanya membentak-bentak kita tapi di perkuliahan yang sebenarnya mungkin saja dosen lebih keras dari pada itu, misalkan kita mendapatkan nilai E pada mata kuliah saat kita tidak membuat tugas.
Selama saya mengikuti ospek ini yang dapat saya ambil sisi baik dari pelaksanaan ospek ini adalah
1.       Kita dituntut untuk bisa memanajemen waktu yang hanya selama 24 jam ini
2.       Dapat dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan kampus atau perkuliahan
3.       Dapat dengan cepat bersosialisasi dengan teman seangkatan dan kakak tingkat
Dan masih banyak lagi manfaat yang terkanduang di dalam OSPEK itu sendiri asalkan sesuai dengan aturan – aturan yang rasional

2 komentar:

  1. artikel yg luar biasa sangat bagus..
    saya tunggu artikel yang lebih luar biasa berikutnya :D


    #Salam Sehat

    BalasHapus
  2. terima kasih, salam kenal gan
    saya tunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus

kata-kata yang Anda ketik ini akan muncul diatas kotak komentar yang ada dibawah postingan setelah disetujui olah W-gik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...