Rabu, 25 Januari 2012

ALEXA PAGE RANK

Alexa adalah  sebuah  website/ situs  penyedia layanan infomasi tentang peringkat suatu blog/ website yang sitem rankingisasinya dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan oleh kebijakan dari alexa. Dan alexa.com menyediakan ranking dari 1 sampai tidak terhingga, dan angka-angka terbebut menunjukkan sejauh mana traffic kita jika dibandingkan dengan yang lain. Karena itu keakuratan alexa dalam memberikan peringkat cukup tinggi.  Makin kecil rankingnya, makin bagus pula tingkat kepopularitasan suatu. Ranking yang bersumber dari alexa inilah yang disebut alexa rank. Alexa rank ini salah satunya dipengaruhi oleh traffiic suatu web. Makin banyak dikunjungi, makin bagus pula rankingnya. Walaupun yang dihitung alexa, hanya dari  pengunjung yang browsernya ada instalan toolbar alexa page rank


Sistem Alexa.com yang diambil dari review kawan-kawan
.
  1. Ranking dari sebuah website didasarkan pada pengukuran reach dan pageviews. Reach diukur dengan melihat jumlah dari pengguna internet keseluruhan yang mengunjungi situs tersebut sedangkan Pageviews merupakan jumlah total dari pengguna Alexa yang merequest URL sebuah site
  2. Untuk menentukan rangking alexa, data  utama berasal dari statistik Alexa Toolbar yang di install oleh browser user.
  3. Ada juga yang mengatakan bahwa seberapa lama pengunjung tinggal dan menelusuri website Anda, juga dimasukkan dalam perhitungan Alexa. Walaupun system ini juga sebagaimana yang diterapkan oleh google. Dalam turunanya yaitu google panda
  4. Semakin rendah nilai ranking Alexa suatu website, berarti semakin ramai kunjungan user ke situs website tersebut.
  5. Rank di-update setiap hari., tapi Kalkulasi data didasarkan pada data history traffic dalam periode tiga bulanan., yaitu Perhitungan Alexa secara default berdasarkan 3 bulan, namun disertakan juga tampilan perhitungan 7 hari dan 1 bulan.
  6. Rank di atas 100.000 di anggap tidak memiliki reliabilitas
  7. Alexa hanya memberikan peringkat pada domain primer / domain utama saja dan bukan untuk sub domain.
  8. Sistem peringkatnya seperti kayak disekolahan, yaitu Semakin rendah angka yang diperoleh, semakin tinggi nilai rank atau peringkatnya.
 

Mungkin teman –teman dan juga saya penasaran apa sih bedanya alexa dan google page rankadalah jika google PR memiliki index 1 sampai 10 dan PR 10 lebih hebat daripada PR 1 sedangkan alexa memiliki index dari 1-takterhingga dan PR 1 lebih hebat dari pada PR 5 jt.


Manfaat alexa PR

  1. Mendapatkan banyak tawaran iklan.
    Jika blog kita memiliki alexa traffic rank yang bagus, hal ini bisa menjadi salah satu indikator bagi advertiser untuk memasang iklan di blog kita. Mengapa? Yup, alasan apalagi kalau bukan karena banyaknya pembaca yang mengunjungi blog kita? Tentunya advertiser juga ingin iklannya dibaca oleh banyak orang bukan?
     
  2. Semakin banyak pembaca yang mengunjungi blog kita.
    Jika ada sebuah blog dengan traffic rank yang tinggi, bisa jadi hal itu akan semakin memicu naiknya traffic rank yang dimiliki sebelumnya. Hal ini bisa dikarenakan akan semakin ada banyak pembaca yang mengunjungi blog kita untuk berbagai keperluan, seperti lebih terpikat lagi untuk rajin mengunjungi, mempromosikan blog mereka melalui jejak komentar, hingga ajakan untuk backlink atau saling follow. 

Intinya adalah alexa traffic rank itu dipengaruhi oleh jumlah kunjungan, dan google pagerank dipengaruhi oleh jumlah backlink sebagai faktor utamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kata-kata yang Anda ketik ini akan muncul diatas kotak komentar yang ada dibawah postingan setelah disetujui olah W-gik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...