Selasa, 10 April 2012

Perkenalkan, Saya Mario 'Kontroversi' Balotelli(hal gila yang dilakukan balotelli)

Mario Balotelli identik dengan kontroversi, setidaknya begitulah kesan yang ada di media belakangan ini.

Media juga tak bisa disalahkan karena memang apa pun yang dilakukan Balotelli di luar hal yang biasa. Apa yang dilakukannya kadang luar biasa, atau juga sangat tak biasa.

Anda tentunya masih ingat ketika dia, entah sengaja atau tidak, membakar rumahnya sendiri dengan kembang api. Belum lagi hal lain seperti kelayapan jelang laga penting timnya.

Agustus 2010 - KECELAKAAN DISENGAJA
Beberapa hari setelah meneken kontrak bersama Manchester City, Balotelli sudah mencuri perhatian di jalanan. Dia menabrakkan mobilnya, entah disengaja atau tidak, ke batas parkir di tempat latihan Manchester City.

Pada saat kecelakaan tersebut, Balotelli juga kedapatan membawa uang sebesar 5,000 poundsterling tunai. Ketika polisi menanyakan mengapa dia melakukannya, Balotelli punya jawabannya.

"Karena saya kaya," ujarnya.

November 2010 - KARTU MERAH PERTAMA

Pulih dari cedera lutut, Balotelli tampil dan membawa Manchester City menang 2-0 atas West Bromwich Albion. Balotelli juga mencetak satu gol di laga itu.

Namun reputasinya di laga itu tercoreng karena kartu merah yang didapatnya sebab berkelahi dengan Youssuf Mulumbu.

Desember 2010 - SIAPA JACK WILSHERE?

Itulah pertanyaan Balotelli ketika mendengar nama pemain tengah Arsenal itu disebut setelah memenangi Pemain Muda Terbaik FIFA tahun 2010. Wilshere memang menjadi salah satu pesaing Balotelli untuk penghargaan tersebut.

Bagi Balotelli, Wilshere tak ada apa-apanya dibanding dirinya, terutama dalam hal ketenaran dan kualitas bermain. Karena komentarnya itu, Balotelli mendapat kecaman luas dari berbagai pihak, termasuk manajernya di City Roberto Mancini.

Maret 2011 - INSIDEN LEMPAR ANAK PANAH KE PEMAIN MUDA
 
 Entah apa yang dipikirkan Balotelli pada saat itu. Mantan pemain Inter itu melempar anak panah dart ke arah pemain muda Manchester City yang sedang menjalani latihan.

Beruntungnya, tak ada yang terluka dalam insiden tersebut. Dan Balotelli juga beruntung karena dia bebas dari hukuman atas ulah isengnya itu.

Juli 2011 - INSIDEN TENDANGAN TUMIT YANG MEREMEHKAN

Dalam sebuah laga ujicoba di Los Angeles melawan tuan rumah LA Galaxy, Balotelli memiliki kans terbuka untuk mencetak gol dengan sontekannya. Tapi, Balotelli memilih untuk memutar badan dan melakukan tendangan tumit, yang membuat bola melenceng dari gawang.

Tak pelak, Mancini langsung mengamuk dan menariknya keluar. Balotelli dianggap sudah meremehkan dan merendahkan lawan.
Oktober 2011 - PESTA KEMBANG API ALA BALOTELLI
 Memikirkan apa tujuan dari aksi Balotelli mungkin akan sulit menemukannya. Seperti insiden penyalaan kembang api di kamar mandi rumahnya, yang berujung pada kebakaran. Balotelli pun terpaksa ngungsi pascainsiden tersebut.

Di hari berikutnya, Balotelli mencetak gol ke gawang Manchester United dan melakukan selebrasi dengan menunjukkan kaus dengan tulisan "Why always me?".

Ya, mengapa selalu kamu Balotelli?
 
Desember 2011 - BERKELAHI DENGAN MICAH RICHARDS

Perkelahian itu terjadi di sesi latihan. Tidak jelas apa alasan yang melatarbelakangi insiden tersebut.

Dan sejak itu, konon kabarnya hubungan Balotelli dengan Micah Richards tak lagi harmonis.

Januari 2012 - SENGAJA INJAK KEPALA SCOTT PARKER
Sanksi skorsing empat laga diberikan kepada Balotelli karena dia dianggap sudah melakukan injakan ke kepala Parker saat Manchester City menghadapi Tottenham.

Parker juga mendapat perawatan serius atas insiden tersebut. Balotelli sendiri berdalih tidak sengaja menginjak Parker, meski dari bukti video tidak mengindikasikan demikian.

Maret 2012 - RUSAK MOMENTUM PERKENALAN PELATIH INTER

Tak hanya Manchester City yang harus direpotkan dengan kebengalannya. Inter, yang merupakan bekas klub Balotelli juga harus dipaksa mengelus dada.

Momentum gangguan Balotelli adalah ketika Inter memperkenalkan pelatih baru mereka, Andrea Stramaccioni. Balotelli tiba-tiba datang, masuk ke ruang wawancara, menyalami semua staff Inter dan merusak momen, juga mood pelatih baru Inter itu. Balotelli akhirnya diminta pergi oleh staff Inter.

April 2012 - RIBUT DI TENGAH LAPANGAN
 
Balotelli kali ini bersitegang dengan Alexander Kolarov. Ironisnya, insiden ketegangan antarpemain itu terjadi di tengah pertandingan.

Kolarov dan Balotelli memerebutkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Balotelli berusaha merebut bola yang akan ditendang Kolarov, namun tak berhasil.

Keduanya sampai dipisah rekan satu timnya. Setelahnya, kabarnya Balotelli bersitegang dengan Vincent Kompany dan Yaya Toure. Sepertinya Balotelli menjadi musuh semua orang di Manchester City.
 Yang terakhir adalah kartu merah keempat selama membela Manchester City kemarin, saat timnya ditekuk Arsenal 1-0. Dua kartu merah lain diterima Balotelli saat bermain di Liga Europa musim lalu dan saat menghadapi Liverpool di bulan November.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kata-kata yang Anda ketik ini akan muncul diatas kotak komentar yang ada dibawah postingan setelah disetujui olah W-gik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...